Kamis, September 03, 2009

bunga-bunga


Actually, tulisan ini masih ada kaitannya dengan "my new cyber friend", Ms. Hood. Aku masih ingat saat dia bertanya padaku waktu itu,

"Wil, by the way, anyway, busway... kenapa lu bisa add gue...? kayaknya setelah gue liat-liat, kita ngga ada connectornya sama sekali...?"

"Hehehe... karena gue kira elu L..."

"Buset dahhh... resse lu...!! Mentang-mentang gaya gue tomboy, lu main tuduh gue L aja... Ngga soooppaaannnn...!!"

"Sabar, Hood... abizt gaya loe tuh iya banget sih..."

Dan... percakapan kami pun mulai meluas, Ms. Hood banyak bertanya tentang 'kehidupan' yang aku jalani, dan istilah-istilah 'aneh' yang ngga dia pahami dalam beberapa tulisanku...

Beberapa hari kemudian, aku mendapatkan dia menulis sesuatu pada facebook note, dan men-tag aku pada note itu... inilah tulisannya :

BUNGA-BUNGA

kupu-kupu terbang rendah
di sekumpulan bunga yang bermekaran
berseri riang mempesona
bagi rupa-rupa keindahan disana
dan mendapatkan manis sarinya
sebagai imbalan...
lincah berganti bunga
dan membawa serta serbuk-serbuknya

tidakkah kau mengerti
mereka hanya membutuhkan kupu-kupu
untuk menyampaikan sarinya
kepada bunga lain yang terjarak
oleh rindang batang berjajar rapat
membisikkan kesetiaan bersama desau angin
yang menggetarkan kelopak-kelopak halusnya
dan ranting yang merindu...

mereka hanya bunga-bunga biasa
yang kau lihat dikebun belakang
bunga-bunga liar yang tumbuh indah
tak bertuan yang memuja elok rupa
bunga lainnya...
tak peduli semak yang menyeruak
disela-sela pangkal menjadi penghalang
karena akar-akar mereka
telah saling menggenggam erat tak terlihat

20.07.09
By : Ms. Hood


teruntuk Wil yang menginspirasi

catatan tambahan:
" jangan jadikan teman seperti apa yang kau inginkan, tapi biarkan dia menjadi apa yang kau butuhkan"

Aku tidak akan ada dalam perahu bersamamu, tidak pula dalam perahu bersama mereka
Aku akan ada diantara kalian, berenang bebas sesuka hati dan menyapa siapa saja yang ku inginkan

WIL says : dear sis, adakalanya bunga dgn bunga berkaitan erat tak terlepaskan.. karena kupu-kupu indah yg mencoba mendekat bisa saja terluka oleh duri-durinya..
diluasnya samudera, mungkin saja perahumu berpapasan dgn perahuku.. aku sempat mengira kau mengarungi bahtera yg sama dgnku karena bendera perahumu berkibar serupa dgnku..
jika, kita tidak bermuara pada 1 tujuan, maka biarkan ikatan bathin perahu-perahu kecil kita menjadi jalinan persahabatan, diluar birunya lautan yg tak terbatas.....
Thanks a lot 4 the poetry, I like it.. Salam, -wil-

Ms. Hood says : kalo bunga mawar seh iya berduri...kalo kembang sepatu??! *mulai comment yg g penting*
eh neh sukanya bukan karena kepaksa kan??...kalo iya udah blng aja ga biar gw seneng!
tanya donk, apa yg mmbuat lo mengira gw pengagum bunga sama seperti lo? jd penasaran....

WIL says : hmm... pengagum bunga...
ada ikatan-ikatan yang tidak terlihat diantara sesama pengagum bunga...
tetapi... mungkin saja itu salah... ;->

Ms. Hood says : ga salah jg seh...soalny ikatan gw suka semrawut hehehe
hhmmm ikatan2 yg g terlihat ya?! keren!

WIL says : ikatan2 yg tidak terlihat itu sama gak yaaa dgn "invisible connector"...??? ;-D

3 komentar:

Anonim mengatakan...

heheh invisible connector tuh cuma buat kasus lo doank!

mumpung lg meninjau bumi, ksh komen dikit...

~alien~

Wil Twilite mengatakan...

waaahhhh... alien mampir... itu istilah pemberian loe akan gue publikasikan cuy... ^_^

Ligx mengatakan...

haduh-haduh kisah cyber friend ini ternyata bersambung..