Kamis, September 03, 2009

Ojecker's; sebuah profesi


Kemarin, ceritanya aku kopdar juga dengan Ms. Hood, setelah sedemikian rupa dia maksa-maksa kepengen jumpa fans sama Wil. Hahaha... *kabooorrrr*

Kami janjian di Atrium, Senen. Karena kebetulan sedang malas bawa kendaraan sendiri, aku memutuskan untuk naik ojek aja, aku tahu pasti jam pulang kantor bakalan macetnya amit-amit. Apalagi kemarin itu kan Jakarta sempat bergoyang... kena dampak dari gempa di Tasikmalaya... aku juga terheran-heran kenapa Ms. Hood teuteup keukeuh sumeukeuh pengen kopdar sama Wil... sepetinya dia menghindari kemungkinan adanya rasa penyesalan seumur hidup, kalo sampai terjadi gempa susulan yang lebih dahsyat, bukan karena apa-apa, tapi rasa menyesal kalo dia belom kesampaian ketemu Wil, bumi keburu runtuh... bisa-bisa arwahnya gentayangan nyariin Wil... Hiiiyyy...!!! *peace, Hood...*

Kembali ke laptop... aku mulai menelusuri jalanan yang tampak ramai lancar di depan kantorku... dan mataku mulai menelusuri pangkalan ojek yang (sudah di-) paten (-kan) di depan kantor, sampai sempat ada papan bertuliskan "TIDAK TERIMA ANGGOTA BARU" disitu... wadddooohhh, Ojecker's itu rupanya galak-galak juga yach sama teman sejawat...!

Entah karena dampak gempa atau apa, mataku tak menangkap satu sosok tukang ojek-pun yang familiar di sana, sepi... hanya ada satu ojek yang tampangnya ngga familiar sama sekali... Jujur, aku rada malas juga kalau harus tawar-menawar pake gontok-gontokan segala... Soalnya, kalau dengan tampang-tampang yang biasa mangkal, mereka udah ada 'pengertian' alias 'perjanjian tidak tertulis' dengan pelanggan (khususnya karyawan-karyawati yang bekerja di kantorku), untuk tarif ditentukan oleh penumpang, dan sejauh ini mereka selalu 'menyetujui' setiap 'kebijaksanaan' kita memberi ongkos sesuai dengan jarak tempat tujuan...

Pernah sekali waktu, karena terburu-buru, ada kejadian seperti ini, hanya ada satu ojek yang mangkal yang 'non-member', aku asal naik aja sampai ke suatu tempat, pas aku bayar seperti biasanya, tukang ojeknya marah-marah sambil mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Kontan aja aku emosi, aku ajak ribut dia. Ternyata, usut punya usut, dia bukan "Ojecker's Member" pangkalan di depan kantorku. Aku sempat mengadu pada salah satu tukang ojek langganan, dan ngga lama kemudian tukang ojek itu segera 'dievakuasi', hahaha... ada-ada aja, yaaa...

Sekali lagi, kembali ke laptop... dengan sangat terpaksa kuhampiri juga 'the one and only' ojek di hadapan mataku... tapi rupanya dalam hitungan detik saja, muncullah tukang ojek yang 'member' langsung menyerobot diriku... aku sempat bingung mau naik yang mana, soalnya si 'non-member' udah sempat siap-siap begitu aku kasih kode panggilan, tapi si 'member' menyerobot maju dan langsung ngasih aku helm tanpa tedeng aling-aling... dan aku juga spontan nerima helm itu...

Pas aku mau naik, betapa kagetnya aku, tiba-tiba si 'non-member' menabrak motor ojecker's 'member' secara kasar, untung aku belum naik, motor itu sempat goyang... dan terjadilah perdebatan yang sengit diantara keduanya di bulan suci yang penuh berkah dan pasca gempa... dooohhhh... aku kok sempat merasa dianggap ngga ada disitu sama mereka, beberapa kali si 'non-member' masih saja menyundul-nyundulkan roda motornya ke si 'member', kami sempat menjadi tontonan saat lampu lalu-lintas menyala merah... akhirnya, mengingat aku ngga mungkin membiarkan Ms. Hood jadi lama menunggu gara-gara "peristiwa ngga penting" kaya gini, aku pun nekat sok pahlawan membela si 'member'... aku tendang aja roda motor depan si 'non-member' yang dari tadi tak henti-henti menyundul, dam mulai aku berkhotbah... bah...!!!

"Eh, Bang... jangan kampungan gitu, dong... Saya tuh udah langganan sama abang yang ini (seraya menunjuk si 'member'), jadi abang ngga usah maksa-maksa saya naik ojek abang... lagian, abang kalau caranya kayak gitu, penumpang mana yang mau sama abang...??? Saya aja takut... Besok-besok kalo cuma ada abang di sini, saya mendingan naik taksi aja, terus saya bilangin teman-teman saya jangan ada yang mau naik ojek abang, soalnya abang jahat, nabrak-nabrak motor orang seenaknya... ini kan bulan puasa, baik abang ini muslim atau bukan, seharusnya bisa menghormati, ini bulan suci... saya masih ada urusan, silakan abang tunggu penumpang lain aja... jangan buang-buang waktu saya yang berharga...!!", dan aku langsung naik ke ojek si 'member'. Rupanya si 'member' yang merasa di bela masih belum puas juga, dia malah nambahin omongan,

"Makanya loe... jangan sabot wilayah orang, ngetem disini, tuh... BAYARRRRRRR (dengan penekanan yang sarkasme)...", lalu langsung menstarter motor... Samar-samar tapi jelas, aku mendengar si 'non-member' memaki...

"Mampus luh... gua sumpahin mampus luh... (repeat... repeat...)"

Sabar... sabar... bulan suci ini memang banyak ujian dan cobaan... semoga baik si 'member' maupun 'non-member' diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT... dan tidak lupa juga si penumpang keren yang diperebutkan, pastinya, xixixixi... Amiiinnn...

NB : Ah, seandainya nanti bermunculan ojecker's-ojecker's cewek, aku sih pasti bakalan milih yang cantik, sexy, wangi, hmmm... terus pegangan yang kenceng plus pilih rute yang paling muter-muter untuk menggapai tempat tujuan, biarin aja Ms. Hood menunggu, huahahahahaha... *setan sedang hinggap di kepalaku setelah mendekati bedug maghrib*

7 komentar:

Anonim mengatakan...

apa neh?! ga sesuai fakta....saya protes! yg ngebet mo ketemu kn lo? pake acara tangis2an sgl, hayooo

biar aman dr gempa, ketemu d lapangn bola aja....

~alien~

Wil Twilite mengatakan...

:-P balin aja napah... sesama alien dilarang saling protes... udah ngaku aja kan kita sama2 pengen kopdar... hehehe...

Ligx mengatakan...

hoo.. ada MS.HOOD comment disini jg ya, hihihihi
ternyata oh ternyata ka will itu kemaren kopdar too,, hehehehe

Anonim mengatakan...

Hmmmmm...ada quote " ..ngga mungkin membiarkan Ms.Hood jadi lama menunggu ..."


-raya-
*berandai-andai*

barry mengatakan...

can I know u more?

Wil Twilite mengatakan...

@ Ligx : Iya Inq... kapan giliran Inq...?? ^_*

@ Raya : Hmmmmm...(akan) ada quote " ..ngga mungkin membiarkan RAYA jadi lama menunggu ...", gitu yach...??

@ Barry : Salam kenal :-)

Ligx mengatakan...

Ka will ke bndung aja ntr qta kopdar, ha..
gimenong?