Kamis, Agustus 27, 2009

my new "cyber friend"


Melintasi dunia maya yang penuh kepalsuan dan narsisme... begitu banyak berpapasan dengan orang-orang yang hanya kuketahui nick-nya saja, entah seperti apa kebribadian dirinya yang sesungguhnya dibalik 'label'atau 'embel-embel' XXX_cool, XXX_kerenz, XXX_femme_cantique, dan lain sebagainya...

Sebenarnya, dalam mencari teman di dunia maya ini gampang-gampang susah... gampang, kalau memang niatnya cuma sekedar kenal banyak orang dan dikenal banyak orang sebagai pribadi bentukkan kita sendiri yang 'nyaris tanpa cacad'... susah, kalau mencari teman maya yang bisa memenuhi kebutuhan diri kita akan makna pertemanan yang sesungguhnya... makna pertemanan yang sesungguhnya itu seperti apa, relatif, sesuai dengan kebutuhan pribadi kita masing-masing akan 'pertemanan'...

Belum lama ini aku mengenal seseorang, kenal melalui salah satu jejaring sosial yang sedang ngetrend saat ini... awalnya aku iseng aja add dia, pengen tau apakah akan ada approval atau tidak... eh, ternyata dia approve aku... aku coba japri dia, eh rupanya ditanggapi... sampai kemudian berlanjut dengan saling bertukar nomor hape, dari mulai sms-an sampai akhirnya ngobrol ngalor ngidul di hape...

"Wil... wadooohhh... akhirnya kesampe'an juga loe nelpon gue...", sapanya di awal percakapan kami melalui hape

"Iya nieh, abis katanya ada yang cape, 'dengerin' curhat via sms..."

"Halah... gue cuma kasian aja, takut jempol loe keburu kriting sebelom curhatan loe kelar... hahaha..."

"Gilingan lu, akh...!! BeTeWe, loe asli mana, Hood...?"

"Pluto..."

"Hah...?? Jauh amat...??"

"Iya, kan gue udah pernah bilang sama loe kalo gue alien, loe gimana sih...?? Loe kira gue becanda, gitu...?"

"Bukan, gue kira mah kaga sejauh itu, gue kira cuma dari Venus atau Mars, gitu... yang tetanggaan deket ama bumi..."

Well, kayaknya ngga mungkin banget kutuliskan semua isi percakapan perkenalan kami... tapi Ms. Hood ini termasuk kategori 'alien' yang cukup bisa berkomunikasi lancar dengan Wil...

Awalnya kukira kami tidak akan sedekat ini, tapi rupanya Ms. Hood termasuk species alien yang nyambung diajak ngobrol topik apa saja, dari mulai yang ancur-ancuran sampai yang serius... termasuk pemerhati blog-ku juga, lhooo... katanya di suatu kesempatan,

"Wil, blog loe aneh kaya orangnya yang ngga jelas..."

"Aneh napa, Hood...?"

"Iya, pas gue coba buat tulisan tentang loe, gue bolak-balik tulisan-tulisan loe, kacawww... kacawww... kaga ada emosinya banget luh... emang dasar gunung es..."

Gubraxxx...!! Serta merta aku shock breker mendapat 'cacian' dari alien macam dia... baru kenal sebentar, udah berani-beraninya menghina-dina "My Secret Life" tercinta... Tapi, rasa sensy itu segera terobati mendengarkan tuturnya mengenai tulisan dan menulis. Katanya, kalau punya hobby menulis dan rajin posting, lama-kelamaan akan terbentuk karakter penulisan tersendiri, yang akan membedakan tulisanku dengan orang lain, hmmm... istilahnya dia, tulisan-tulisan itu lama-lama akan membangun dan membentuk karakter penulisnya... Halah...!! Ribet amat jelasinnya, dahhh...!!

Itulah sepenggal kisah tentang Ms. Hood... ehem... Ms Hood ini bukan dari kaum sista lhooo... dia straight... tapi dia ngga parno untuk berteman dengan Wil... dia pendengar yang baik, dan ternyata belum lama ini telah kutemukan indikasi adanya kemungkinan kalau dia ini juga SMART... *peace, Hood...

Owkeh, segini dulu nulis diary-nya... udah mau masuk waktu buka puasa... Wil mengucapkan selamat berbuka puasa bagi yang menunaikan ibadah puasa... buka yuuukkk...

Note :
Hood... besok mau nulis lagi lanjutannya... hehehe...

Tidak ada komentar: