Sabtu, Oktober 17, 2020

Transit Girls (Japan Drama)

Ini ceritanya sederhana dan manis. Tentang Sayuri, seorang anak SMA yang sedang mengahadapi ujian akhir menjelang kelulusannya. Ibunya sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Kemudian ayahnya menghadirkan seorang wanita yang memiliki anak perempuan cantik yang usianya 3 tahun di atas Sayuri. Tante Madoka ini pun sangat cantik, Sayuri bisa mengerti kenapa ayahnya jatuh cinta. Mereka pun tinggal bersama di rumah Sayuri.


Yui, nama kakak tirinya itu, sangat pendiam dan tidak bisa ditebak. Dia adalah seorang fotografer. Awalnya Sayuri sangat membencinya tanpa alasan, namun suatu hari Yui mengecup bibir Sayuri dan peristiwa itu sangat membekas di hati keduanya dan sangat mengusik batin Sayuri yang mulai mempertanyakan orientasi seksualnya sendiri.


Sayuri memiliki sahabat masa kecil yang tinggal di sebelah rumah, Nao. Saat Nao menyatakan perasaannya, Sayuri mulai menyadari bahwa hatinya sudah tertaut pada kakaknya, Yui. Begitupun Yui yang baru pertama kali memiliki perasaan pada wanita, ia pun mulai menemukan dirinya yang baru, karena sebelumnya dia menjalin hubungan dengan pria.


Konflik ringan pun terjalin antara ayah Sayuri, Tante Madoka, dan Yui. Ada pula konflik ringan persahabatan Sayuri dengan teman sekolahnya yang naksir Nao, tapi Nao malah naksir dirinya.


Well, overall cerita ini ringan dan manis. Karakter Yui yang tenang telah menaklukkan Sayuri yang emosional dan secara tidak langsung mendewasakan caranya berpikir dan bersikap. Pun adegan kissingnya cuma lite-kiss aja, ngga ada yang vulgar, jadi ceritanya manis gitu deh.



Suka banget sama Tante Madoka dan Yui di film ini. Ibunya hot mama banget, anaknya andro kece yang gayanya cool banget, tapi hatinya hangat. So sweet filmnya.



~ Will Twilite ~

Tidak ada komentar: